suasana kantor

Sebelum Menggunakan Jasa Pembuatan Pouch, Ketahui Jenis dan Keunggulannya

Perlu diketahui jika pertarungan produk tidak lagi terbatas pada keunggulan kualitas, namun kemasan yang cantik bisa menjadi nilai tambah untuk dilirik konsumen. Desain kemasan produk yang unik dan menarik ini bertujuan membuat konsumen selalu mengingat produk yang dijual. Agar memiliki ciri khas pada kemasan, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan pouch yang biasa juga digunakan sebagai souvenir perpisahan kantor.

Pastikan sebelum memutuskan untuk menjual produk, Anda sudah memiliki konsep bisnis. Diantaranya seperti target market, ergonomis, ciri khas, special pack, hingga ukuran kemasan.

Meskipun saat ini banyak model kemasan yang menarik. Namun tidak ada salahnya, jika Anda membuat konsep kemasan yang berbeda dan unik untuk lebih menarik konsumen. Sebut saja seperti jenis kemasan standing, yang menjadi primadona para pelaku usaha masa kini. Lantaran dikenal dapat menjaga kualitas isi produk dengan baik.

Selain itu standing pouch ini juga lebih higienis, sebab kemasannya yang tertutup rapat yang membuat bakteri tidak bisa bersarang di produk. Jadi produk Anda bisa terhindar dari risiko kerusakan. Simak berikut beberapa jenis kemasan standing pouch.

Jenis – Jenis Standing Pouch

  1. Kemasan Kraft

Sudah bisa ditebak dari namanya, jika kemasan ini berbahan dasar kertas kraft. Jenis kemasan ini memiliki kekuatan yang kuat dan tidak mudah sobek. Selain itu, standing pouch kraft ini juga dilapisi aluminium foil dan lapisan PE yang dapat menjaga kualitas produk Anda.

Biasanya jasa pembuatan pouch menggunakan kemasan jenis ini untuk produk kopi, teh, makanan ringan, kue kering, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

2. Kemasan Transparan

Berikutnya kemasan plastik bening yang produknya dapat dilihat secara langsung. Memiliki harga yang cukup murah dan mudah ditemukan dipasaran. Kemasan ini berbahan dasar Polypropylene yang sifatnya gampang pecah dan tidak terlalu kuat.

Kemasan ini digunakan untuk makanan ringan, seperti macaroni, bungkus permen, hingga roti.

3. Kemasan Alupaper Printing

Kemasan alupaper printing terbuat dari kombinasi bahan aluminium foil di dalamnya dan di luarnya dilapisi dengan art paper, sehingga di luar kemasan dapat dicetak dengan desain brand usaha Anda, sehingga bisa digunakan untuk mencetak logo untuk souvenir perpisahan kantor. 

Jenis standing pouch ini memiliki dua jenis printing, yakni glossy yang lebih berkilau karena memantulkan cahaya. Namun jika tidak ingin memiliki kilauan atau hasil lebih doff, Anda bisa memilih printing doff.

Untuk jenis ini, cocok digunakan sebagai kemasan keripik, abon, sereal, dan makanan ringan lainnya.

4. Kemasan Aluminium Foil

Jenis kemasan berikutnya terbuat dari bahan aluminium foil atau alufoil. Kemasan ini memiliki sifat yang tahan terhadap air, udara dan kelembapan. Maka tak heran jika produk ini digunakan untuk produk yang perlu terlindungi dari panas hingga bubuk yang mudah menggumpal.

Itulah tadi beberapa jenis kemasan standing pouch yang bisa menjadi pilihan saat menggunakan jasa pembuatan pouch. Meskipun memiliki fungsi yang berbeda di setiap jenis kemasan, Anda harus memahami kelebihan dan kekurangan kemasan yang akan dipilih, sehingga tepat apabila dijadikan souvenir perpisahan kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.