Bondek untuk Atap

Jenis – Jenis Bondek Untuk Atap yang Cocok untuk Digunakan

Adapun beberapa perbedaan antara Bondek untuk atap dengan spandek adalah sebagai berikut :

  • Produk bondek berasal dari baja ringan sehingga sangat cocok untuk konstruksi atap.  Pada dasarnya terdapat dua jenis Bondek yaitu Bondek dan aluminium zinc spandek. Kedua jenis Bondek ini  memiliki bentuk yang serupa, namun memiliki karakteristik dan fungsi berbeda – beda.
  • Atap Bondek pada umumnya digunakan sebagai salah satu bahan alas lantai beton. Sebab keunggulan bahan material Bondek ini terbukti dapat menekan angka biaya pengeluaran seperti untuk pengerjaan pembesian dan bekisting lantai pada bangunan memiliki tingkat.

Sedangkan aluminium zinc spandek biasanya digunakan sebagai atap bangunan yang tidak bertingkat dan juga untuk lantai teratas pada sebuah bangunan. Atap jenis aluminium zinc merupakan campuran aluminium, zinc, serta sebagian kecil silicon. Sehingga beberapa campuran bahan tersebut akan menjadikan bangunan lebih kuat, tahan lama, serta mudah dibentuk.

Jenis – jenis Bondek

Pada dasarnya Bondek memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan Bondek untuk atap. Adapun jenis – jenis Bondek adalah sebagai berikut :

a.    BondekGalvanis

Jenis Galvanis merupakan Bondek yang paling banyak digunakan oleh para konstruktor. Hal ini mengingat harganya yang tergolong murah sehingga menjadi salah satu alasan masyarakat menggunakan galvanis daripada jenis lainnya.

  1. Bondek Aluminum

Bondek dengan jenis aluminium adalah bahan Bondek yang paling ringan dibandingkan jenis Bondek lainnya. Bondek dengan jenis aluminum sangatlah kuat untuk dijadikan salah satu Bondek untuk atap. Apabila atap rumah anda menggunakan jenis ini maka kekuatannya akan lebih tinggi dari pada jenis logam lain yang kerap pula digunakan untuk bondek.

Menggunakan bahan dengan aluminum, konstruksi yang sedang anda lakukan akan lebih besar tanpa harus menggunakan bahan lainnya yang lebih berat dan sulit untuk bentuk.

  1. Bondek Tembaga

Salah satu jenis Bondek untuk atap lainnya adalah Bondek tembaga. Bondek tembaga sangat dikenal dengan penampilannya yang unik dan juga mencolok. Namun Bondek dengan bahan tembaga akan lebih mudah berubah warna dari pada bahan lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu penggunaan, warna Bondek akan berubah dari coklat hingga hijau kebiru – biruan, tergantung dari cuaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.