genteng metal berpasir

Populer di Masyarakat! Yuk Kenali Jenis Genteng Metal yang Kuat dan Memikat!

Sebagai salah satu bagian rumah, atap atau genteng harus memiliki kualitas terbaik untuk melindungi rumah dari panas, hujan, angin. Tak hanya itu, atap juga harus memiliki model yang menarik agar terlihat bagus dari luar. Pada artikel ini akan kita bahas tentang genteng metal berpasir yang memiliki paduan antara kedua hal tersebut.

Apa Itu Genteng Metal?

Genteng metal berpasir (metal roof) merupakan salah satu jenis genteng yang terbuat dari bahan logam terbaik. Sehingga, tak jarang bahwa orang juga mengenal atau menyebutnya sebagai genteng logam. Genteng yang satu ini memiliki banyak jenis, ukuran, warna, harga hingga material pendukung lainnya yang berbeda-beda pula.

Jenis Genteng Metal Berpasir

  1. Genteng Metal Tembaga

Sesuai namanya, bahan dasar utama dari genteng metal yang satu ini adalah tembaga. Tembaga dikenal sebagai material yang bagus dan bernilai tinggi, sehingga harga genteng metal jenis ini pun lebih mahal jika dibandingkan jenis genteng metal lainnya.

  1. Genteng Metal Galvalume Steel

Bahan utama dari jenis genteng metal yang satu ini adalah besi baja dan campuran seng aluminium terbaik. Jika dibandingkan genteng metal jenis lainnya, harga genteng metal galvalume steel relative murah dan memiliki berat yang ringan.

Genteng metal galvalume steel memiliki tampilan metalik dan biasanya digunakan pada bangunan perkotaan atau industrial, hingga atap tempat tinggal bagi di Eropa.

  1. Genteng Metal Stainless Steel

Kelebihan dari jenis genteng metal ini adalah kuat dan memiliki sifat anti karat serta tahan akan terpaan angin serta polutan garam, sehingga sangat cocok digunakan pada bangunan di pesisir pantai atau wilayah-wilayah yang memiliki cuaca ekstrim.

Apabila cara pemasangan dan perawatannya dilakukan dengan benar, maka genteng ini dapat bertahan lama hingga berabad-abad.

  1. Genteng Metal Pasir

Jenis genteng metal selanjutnya adalah genteng metal pasir yang terbuat dari bahan zincalume, zinc phosphate serta coraltex. Perpaduan antara bahan-bahan tersebut menjadikan genteng metal jenis ini kuat, tidak mudah pecah, dan tidak menghantarkan api atau tidak mudah panas.

Tak hanya itu, inovasi atap yang satu ini juga sangat populer di kalangan masyarakat umum karena memiliki banyak pilihan warna dan sering dijadikan pilihan untuk atap rumah kekinian.

  1. Genteng Metal Spandek

Bahan dasar genteng metal spandek adalah campuran antara galvalume atau seng, aluminium, atau bahkan silikon untuk meningkatkan kelenturan dari genteng tersebut. Kelebihan dari jenis genteng metal ini adalah kuat, awet, mudah dibentuk, dan mudah dicat atau diwarnai. Namun, metal spandek tidak tahan panas dan tidak dapat meredam suara dari luar dengan sempurna seperti saat hujan.

Itulah lima jenis genteng metal yang sedang popular di kalangan masyarakat dengan kelebihannya masing-masing. Semoga bisa menjadi alternatif pilihan untuk melindungi serta mempercantik tampilan bangunan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.