cicilan mobil baru

Keuntungan Mengajukan Cicilan Mobil Baru

Mengajukan cicilan mobil baru pastinya memiliki keuntungan dan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan membeli dengan sistem cash atau pembayaran tunai. Karena, ada fasilitas lainnya yang bisa dirasakan selain kemudahan dalam membayarnya. Semua itu akan sangat menguntungkan bagi semua pengaju atau pemohon untuk bisa menjalani cicilannya dengan baik dan lancar tanpa tersendat sedikitpun.

Keuntungan Mengajukan Cicilan Mobil

Banyaknya orang yang mencoba mengajukan cicilan mobil baru pastinya karena ingin mendapatkan berbagai keuntungan dan kelebihannya. Adapun kelebihan dari pengajuan cicilan adalah ::

  1. Memiliki Pilihan

Dalam mengajukan cicilan akan terdapat beberapa pilihan yang bisa menguntungkan pemohon, diantaranya pilihan waktu ataupun pilihan besaran cicilannya. Tapi apapun itu pilihannya akan memberikan keuntungan dan memiliki kelebihan dibandingkan membeli secara tuni.

  1. Lebih Meringankan

Karena ditawarkan beberapa pilihan, maka tentunya hal tersebut akan lebih meringankan pemohon dalam mengambil cicilan mobil tersebut.   

  1. Tidak Menghabiskan Keuangan

Karena dengan sistem mencicil, maka Anda tidak perlu menyiapkan uang besar dalam membeli kendaraan seperti mobil saat membeli yang baru. Sehingga, Anda tidak akan kewalahan saat memang sudah membutuhkan mobil tersebut.

  1. Bisa Langsung Dipakai 

Kendaraan yang diambil dengan cara dicicil tentunya bisa langsung digunakan tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Terutama mobil yang diperlukan untuk urusan kantor jika budgetnya terbatas untuk biaya.

Syarat Pengajuan Cicilan

Tidak hanya keuntungan, tetapi Anda juga harus mengetahui apa saja syarat dalam mengajukan cicilan mobil baru ini. diantaranya adalah:

  1. Cukup Umur

Untuk mengajukan cicilan mobil sudah tentu harus mencapai usia yang sudah ditentukan, yaitu mulai dari minimal usia 21 tahun atau sudah menikah. Karena, akan ada banyak pengaruh yang harus dipertanggungjawabkan jika umur belum mencapai batas maksimal yang ditentukan.

  1. Warga Negara Indonesia

Dalam mengajukan cicilan mobil atau kendaraan tertentu, Anda tentunya harus berkewarganegaarn Indonesia atau WNI.    

  1. Memiliki Penghasilan Tetap

Pastinya hal ini menjadi yang paling penting, yaitu memiliki penghasilan tetap. Baik penghasilan dari menjadi pegawai tetap ataupun memiliki usaha sendiri yang sudah cukup besar. Dengan begitu ada jaminan Anda bisa membayar cicilan tersebut.

  1. Lama Kerja Minimal 1 tahun

Jika Anda sudah bekerja sebagai pegawai di sebuah perusahaan, maka minimal bekerja sudah mencapai kurang lebih 1 tahun.  Dengan begtiu, sudah bisa dipertanggungjawabkan pekerjaan Anda tersebut.

Itulah beberapa syarat yang sebagian besar harus sudah dipenuhi oleh yang akan mengajukannya. Sebenarnya masih ada beberapa syarat lainnya, tapi yang di atas merupakan syarat utama yang penting untuk dipenuhi sebagai pemohon cicilan mobil baru. Dengan begitu, Anda bisa mengajukan cicilan dengan mudah dan lancar serta bisa dipertanggungjawabkan dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.