mata uang dollar

Butuh Pinjaman Uang? Baca Rekomendasi Berikut!

Kebutuhan ekonomi setiap orang pasti akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia. Seorang kepala keluarga tentunya harus memikirkan biaya pendidikan anak-anaknya, biaya air-gas, biaya konsumsi, dan biaya-biaya lainnya yang tidak memungkinkan untuk disebutkan satu per satu. Namun, terkadang kondisi ekonomi keluarga tidak berada dalam kondisi yang baik. Pinjam uang sertifikat rumah terlihat sebagai suatu cara yang meyakinkan. Akan tetapi, apakah aman?

Terdapat beberapa bank di Indonesia yang menawarkan jasa demikian. Sebagai sebuah lembaga resmi, tentu nasabah akan merasa lebih aman ketika meminjam ke bank ketimbang tempat lain. Berikut beberapa bank yang memberikan pinjam uang sertifikat rumah. 

Bank BCA

Bank of Central Asia atau BCA adalah salah satu bank yang direkomendasikan. Bank ini memiliki program KPR Refinancing. Pinjaman yang diberikan biasanya dipergunakan untuk keperluan konsumtif seperti biaya renovasi rumah dan pendidikan. Dilansir dari situs resminya, BCA juga menjelaskan keuntungan menggunakan KPR Refinancingnya yaitu bebas pinalti (kecuali untuk suku bunga dalam masa fix 3 dan 5 tahun serta fix & cap), Online, dan praktis. 

Bank Mega

Berlomba-lomba dengan bank lainnya dalam memberikan jaminan yang aman, bank Mega turut andil dengan program Mega Guna-nya. Pinjaman yang diberikan dapat dipergunakan untuk keperluan konsumtif selain KPK (Kredit Pinjaman Kendaraan) dan KPR (Kredit Pinjaman Rumah). 

Bank Media Nusantara Citra (MNC)

Dengan program Kredit Multiguna-nya, bank ini juga turut menjadi salah satu rekomendasi tempat pinjam uang sertifikat rumah yang aman. Berdasar situs resminya, pinjaman yang didapat dari bank ini dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari renovasi rumah, pendidikan, hingga pernikahan. Selain itu, bank ini juga menawarkan proses yang cepat dan mudah serta jangka waktu kredit mencapai 10 tahun. 

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga hadir dengan program Kredit Multiguna-nya. Agunan yang dapat dipergunakan dalam rangka mencairkan dana dapat berupa rumah tinggal, ruko, rukan, dan apartemen. Keuntungan yang ditawarkan oleh bank ini adalah suku bunga yang kompetitif, besarnya dana pinjaman yaitu 10 miliar untuk pegawai serta 20 miliar untuk wiraswasta. Jangka waktu pengembaliannya pun bervariasi yaitu 7,10, dan 15 tahun. 

Syarat dan ketentuan yang dipersyaratkan bank Mandiri adalah WNI, usia minimal 21 tahun dan 55 tahun saat kredit berakhir untuk pegawai dan profesional serta 60 tahun untuk wiraswasta. Selain itu tentunya terdapat persyaratan dokumen yang dapat diperiksa pada situs resmi bank Mandiri. 

Demikian empat bank yang memberikan pinjaman uang sertifikat rumah yang dapat dipertimbangkan bagi nasabah. Perlu diperhatikan lagi, sebelum memutuskan melakukan pinjaman, untuk meyakinkan diri apakah sekiranya nanti akan mampu untuk melunasinya tepat waktu. Jika ternyata gagal melunasi tepat waktu, maka agunannya akan disita. Be smart and wise fellas!

Leave a Reply

Your email address will not be published.