Ilustrasi kode

Hati-hati Dengan Platform Toko Online Indonesia yang Ada Kelemahannya

Dalam menjalani bisnis pastinya akan ada tantangan terkait kekurangan yang dimilikinya. Jika kamu memilih platform toko online Indonesia untuk berjualan, maka kamu sebaiknya memperhitungkan beberapa hal terkait kekurangannya saat ini walaupun teknologi terus berkembang.

Berikut ini ada beberapa kekurangan yang bisa kamu temukan pada platform yang digunakan untuk membuka toko secara online, terutama jika menggunakan CMS toko online Indonesia

 Memiliki Ketergantungan Pada Jaringan Internet

Ketika kamu akan buat toko online maka kamu harus bisa memperhitungkan berbagai kendalanya. Salah satunya yaitu ketergantungan tokomu pada jaringan internet. Untuk itu, sebelum memulainya pastikan kamu memilih jaringan internet yang stabil. 

Karena untuk seluruh kegiatan operasional pastinya akan berlangsung secara online sehingga, jika kamu tidak memiliki jaringan yang stabil maka akan sulit membuka tokomu secara online. Memang kekurangan ini cukup mengganggu jika terjadi gangguan pada jaringan internet, secara otomatis tokomu tidak bisa menerima orderan dengan baik. 

Sulit Mendapatkan Kepercayaan 

Dalam prosesnya, bagi pemilik yang ingin berjualan di platform toko online Indonesia pasti memerlukan bantuan dari para pengguna untuk menilai kualitas tokonya. Dengan begitu dapat memancing para calon pembeli untuk percaya dan membeli barang di tokomu. 

Namun, hal ini memang sulit didapatkan pada pemilik toko baru, Pasalnya banyak konsumen yang takut merasa kecewa atau tertipu dengan produkmu. Jadi, untuk mengatasinya sebaiknya kamu memberikan layanan yang baik, ramah, dan cepat untuk menjawab pertanyaannya. 

Selain itu, pada beberapa platform juga tersedia fitur untuk melakukan live, di sana kamu dapat menjelaskan kelebihan dari toko yang kamu buat dari pada toko lainnya. Tapi hindari memberi penilaian negatif pada toko lain dan cukup tonjolkan kelebihan tokomu saja ya. 

Jika kamu mendapatkan review negatif dari konsumen maka sebaiknya segera bertindak dan tanyakan apa keluhannya. Jika ada kesalahan pengiriman atau kerusakan sebaiknya segera gant dan minta konsumenmu mengubah penilaiannya. Karena penilaian yang baik dapat menambah kepercayaan dari calon konsumen lainnya. 

Keraguan Atas Kualitas yang Dimiliki

Jika kamu menjual barang atau produkmu maka sebaiknya usahakan untuk menampilkan foto-foto asli. Hal ini seringkali tidak dilakukan oleh para penjual buat toko online. Tapi akan menjadi nilai lebih jika kamu melakukan ini. 

Secara tidak langsung kamu pun akan menerima kepercayaan dari konsumen, Berikan juga informasi detail dalam kotak deskripsi agar pembeli dapat memperhitungkan dengan baik dan teliti. Semakin detail informasi yang diberikan maka semakin membantu konsumen lho. 

Berikan juga mereka garansi jika ada kerusakan pada barang. Sehingga dengan layanan baik dan memuaskan akan cepat membuat tokomu memiliki rating yang tinggi. 

Itulah beberapa kekurangan pada platform toko online Indonesia yang harus kamu pertimbangkan sebelum melakukannya. Pastikan kamu memiliki strategi yang tepat agar tokomu cepat dikenal dan dipercaya oleh para konsumen salah satunya dengan membuka toko di Sirclo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.