alat test ovulasi

3 Cara Mengetahui Masa Subur untuk Anda yang Sudah Menikah

Memiliki anak merupakan salah satu dari rencana ketika sudah menikah, dan hal ini dapat terwujud apabila Anda dan pasangan mengetahui masa subur dengan tepat. Mengetahui masa subur bukanlah hal yang remeh, terutama bagi Anda yang sedang memperjuangkan mendapatkan anak. Berikut adalah cara mengetahui masa subur untuk Anda yang sudah menikah salah satunya dengan menggunakan aplikasi masa subur.

Mencatat Waktu Menstruasi Secara Teratur

Apabila Anda merasa memiliki waktu yang banyak dan juga rajin dalam mencatat waktu menstruasi di kalender, maka Anda bisa mengetahui masa subur dari hal ini atau juga anda dapat mencatatnya pada aplikasi masa subur. Hal-hal yang perlu Anda utamakan adalah durasi menstruasi, lalu kurangi siklus menstruasi dengan 18, angka yang muncul adalah haru atau tanggal masa subur pertama. Alasan hal ini dilakukan adalah agar lebih akurat dan juga Anda bisa mengetahui banyak hal yang terjadi dengan tubuh Anda.

Menggunakan Aplikasi 

Apabila Anda menyukai hal yang lebih praktis, maka menggunakan aplikasi masa subur atau yang akan melacak masa subur Anda bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda cukup mengisi tanggal menstruasi Anda 3 bulan terakhir dan aplikasi akan menjadi pelacak kapan masa subur Anda. Mengetahui masa subur dengan aplikasi menjadi banyak pilihan wanita saat ini karena lebih praktis. 

Konsultasi dengan Dokter

Sebagai pasangan yang sudah menikah, konsultasi dengan dokter untuk mengetahui masa subur adalah pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan. Anda akan mendapatkan banyak sekali informasi yang sudah pasti valid dan berasal dari orang yang kredibel. Anda bisa datang ke dokter spesialis dengan bertanya banyak hal yang akan membuat Anda semakin paham dengan masa subur itu sendiri. Konsultasi ke dokter bisa segera dilakukan bukan ketika Anda merasakan sakit dan ketidakwajaran saja.  

Mengetahui masa subur bisa dilakukan dengan banyak cara, dan semua cara di atas dapat Anda pilih sesuai dengan waktu dan juga hal yang Anda sukai. Sehingga, tidak ada lagi yang merasa bingung dengan kondisi tubuh berkenaan dengan mengetahui masa subur terutama ketika sedang ada di dalam masa subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.